Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kupas Tuntas mengenai Deposito BPR by Komunal

 


Deposito BPR bagus sekali untuk diulas karena simpanan berbentuk depositonya ditanggung oleh LPS, risiko yang termasuk rendah, dan bunga yang semakin tinggi sampai 6% p.a dibandingkan bank umum yang lain.

Sepintas Mengenai BPR

BPR berbeda dengan bank konservatif seperti BCA, Mandiri, atau BRI. Konsentrasi khusus bank konservatif ialah transaksi bisnis keuangan umum seperti simpan uang, transfer, ambil uang, sampai ajukan kartu kredit.

Dan untuk Bank Perkreditan Rakyat (BPR) konsentrasi intinya ialah kredit untuk rakyat dan UMKM. Warga umum simpan dana berbentuk tabungan atau deposito di BPR. Seterusnya, dana simpanan itu diteruskan BPR ke warga berbentuk kredit.

Arah BPR memberi kredit ke warga dan UMKM ialah menggerakkan aktivitas usaha yang ada. Sasaran pasar kredit dari BPR ialah ritel, UMKM, dan warga mikro yang alami kesusahan untuk ajukan pinjaman ke bank konservatif.

Persyaratan ajukan kredit di BPR sangat gampang hingga banyak UMKM dan usaha mikro yang berpindah dari bank konservatif ke BPR. Karena keringanan yang didapat karena itu suku bunga yang perlu dibayarkan semakin tinggi. Suku bunga tinggi lurus sebanding dengan risiko tinggi yang perlu dijamin oleh pihak BPR.

Suku bunga tinggi yang diputuskan BPR ke kreditur membuat BPR mampu membayar suku bunga deposito yang tinggi sampai 6%. Suku bunga BPR lebih tinggi dari bank konservatif biasa yang rerata suku bunganya 2 sampai 3 % /tahun.

Deposito BPR by Komunal

Sama seperti yang diterangkan di atas jika suku bunga deposito BPR terhitung tinggi hingga memikat buat dijadikan salah satunya investasi.

Untuk menolong digitalisasi untuk Bank Perkreditan Rakyat (BPR), financial technology Komunal melaunching produk Komunal Deposito BPR. Karena ada DepositoBPR by Komunal diharap sanggup memudahkan nasabah dalam salurkan depositonya.

Kehadiran DepositoBPR by Komunal membuat nasabah tak perlu datang ke bank langsung karena segala sesuatunya dilakukan lewat cara online. Pendistribusian deposito online oleh nasabah sama dengan saat salurkan deposito secara offline ke bank.

Komunal sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hingga simpanan Anda akan terjaga keamanannya. Sekarang ini, Komunal sudah menggandeng lebih dari 60 BPR di daerah Jawa dan Bali. Visi Komunal nantinya ialah bisa bekerjasama dengan BPR di semua daerah Indonesia.

Program Deposito BPR

Untuk mempermudah Anda lakukan deposito di Bank Perkreditan Rakyat (BPR), Komunal mengeluarkan program Deposito BPR.

Beberapa langkah mendaftarkan sebagai Deposan di program Deposito BPR by Komunal:

1. Siapkan E-mail yang aktif dan Kartu Tanda Penduduk (KTP);

2. Masuk ke website Deposito BPR Komunal yaitu www.depositobpr.id;

3. Klik ‘Masuk' pada sudut kanan atas;

4. Klik ‘Daftar Sekarang' dan tentukan ‘Daftar sebagai Deposan';

5. Masukkan data yang disuruh seperti data pribadi sesuai dengan KTP, alamat e-mail aktif, dan sandi yang hendak dipakai untuk account program Deposito BPR;

6. Masukkan info umum seperti nomor HP dan nama Bank yang dipilih dan nomor rekeningnya;

7. Unggah dokumen berbentuk KTP dan foto selfie;

8. Baca semua persyaratan dan ketetapan yang diputuskan program secara cermat. Apabila sudah, klik ‘setuju';

9. Cek e-mail Anda dan melakukan klarifikasi untuk meneruskan tahapan pengajuan;

10. Selanjutnya program akan lakukan klarifikasi rekening bank yang Anda punyai. Klarifikasi memerlukan waktu minimum satu hari kerja;

11. Tunggu sampai account Privy Anda dibuat;

12. Jika ketiga poin khusus sudah selesai, Anda bisa lakukan pengajuan dan pilih penempatan deposito yang diinginkan.

Mendaftarkan sebagai deposan lewat program benar-benar gampang kan? Secepatnya unduh program Deposito BPR by Komunal dan rasakan kemudahan dalam berbisnis.


Posting Komentar untuk "Kupas Tuntas mengenai Deposito BPR by Komunal"