Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Liwa Supriyanti Gunung Prisma, Bagikan Rahasia Menjadi Pengusaha Sukses di Industri Baja!



Industri baja telah menjadi salah satu sektor industri yang menyumbang persentase besar pada pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Perusahaan baja yang berada di Indonesia pun semakin bersaing untuk mendapatkan profit agar industri baja nasional mencapai pasar dunia. Agar mencapai tujuan tersebut, dibutuhkan pengusaha yang memiliki kemampuan komunikasi, negosiasi dan pengaplikasian bisnis yang mumpuni. Untuk menjadi pengusaha di industri baja, memang tidak mudah. Namun, hal tersebut dapat dilakukan oleh pengusaha sukses bernama Liwa Supriyanti yang berasal dari perusahaan baja nasional terbesar di Indonesia.

Bagi Liwa Supriyanti, untuk menjadi pengusaha baja yang sukses, diperlukan ketekunan dan kemampuan komunikasi yang baik. Tidak ada hasil yang instan untuk menjadi pengusaha, maka dari itu Liwa Supriyanti membagikan rahasianya sebelum menjadi pengusaha sukses di industri baja.

Awal Karir Liwa Supriyanti

Sebelum menjadi pengusaha dan pemimpin di industri baja, Liwa Supriyanti melakukan hal yang sama seperti orang-orang pada umumnya. Setelah lulus dari Universitas Parahyangan pada tahun 2006, Liwa Supriyanti pun melamar banyak perusahaan dan pada akhirnya ia mengawali karirnya dengan bekerja sebagai akuntan di salah satu perusahaan yang bergerak di bidang ekonomi.

Saat bekerja sebagai akuntan, Liwa Supriyanti mempelajari banyak strategi bisnis. Walaupun saat itu Liwa bekerja di bidang ekonomi, namun klien yang ditanganinya berasal dari industri baja. Siapa sangka, awal karirnya sebagai akuntan telah menjadikannya sosok pengusaha dan pemimpin yang sukses di industri baja selama kurang lebih 20 tahun?

Liwa Supriyanti Gunung Prisma telah memberikan banyak prestasi saat menjalani karirnya sebagai akuntan dan pengusaha, sehingga pada tahun 2017 Liwa dipercaya menduduki posisi Direktur PT. Gunung Prisma, salah satu perusahaan baja besar di Indonesia.

Kini, Liwa telah berhasil membawa PT. Gunung Prisma sebagai perusahaan yang melakukan suplai ekspor baja holistik ke 25 negara di Asia. Strategi dan kemampuan Liwa menjalin kerja sama telah membuat Gunung Prisma dikenal baik di kalangan industri baja nasional dan pasar global.

Rahasia Liwa Supriyanti Menjadi Pengusaha Sukses

Saat Liwa Supriyanti dipercaya menjadi pengusaha dan pemimpin Gunung Prisma, ia semakin sering aktif memberikan inovasi dan strategi agar perusahaannya menjadi perusahaan nomor satu di Indonesia. Liwa tidak memerlukan waktu yang lama untuk membuat Gunung Prisma semakin dikenal di pasar global, hal itu dapat terjadi karena Liwa Supriyanti melakukan beberapa hal berikut ini:

1. Menjadi Pemimpin yang Bertanggung Jawab

Liwa Supriyanti memiliki tim dan manajemen yang solid sehingga misi dan visi perusahaan dapat direalisasikan dengan baik. Namun, menurut Liwa, seorang pemimpin haruslah memiliki tanggung jawab yang lebih besar dibandingkan karyawan lainnya.

Sebagai pemimpin, Liwa Supriyanti selalu turun tangan secara langsung saat berhadapan dengan klien, baik nasional maupun internasional. Hal ini dilakukan Liwa untuk menjamin kualitas baja perusahaannya memiliki kualitas yang tinggi serta Liwa selalu memastikan bahwa produk bajanya harus tepat waktu dalam memenuhi kebutuhan klien.

2. Harus Selalu Memiliki Kredibilitas Tinggi

Selain selalu memberikan perhatian ekstra dalam proses bisnisnya, Liwa Supriyanti juga senantiasa memiliki kredibilitas yang tinggi. Sikap yang diberikan Liwa kepada kliennya merupakan upaya untuk mendapatkan kepercayaan dalam menjalankan bisnis bersama klien-kliennya di pasar global.

Rahasia yang dibagikan Liwa Supriyanti di atas telah membuatnya terbukti menjadi pengusaha sukses di industri baja saat ini.