Kamis, 12 Desember 2019

Tips Mengobati Luka Bakar Akibat Knalpot Dengan Baik


Semahir apapun Anda saat mengendarai sepeda motor, hal ini tidak lantas menjamin Anda untuk terhindari dari kecelakaan luka bakar knalpot. Siapa saja pasti sudah mengerti bahwa saat kulit terkena knalpot yang masih panas, maka yang terjadi adalah kulit menjadi melepuh dan rasanya akan panas terbakar. Luka knalpot tergolong bukan luka yang parah, akan tetapi luka seperti tetap tidak bisa diabaikan.

Dalam memilih obat luka bakar knalpot tidak bisa dilakukan dengan asal-asalan. Anda harius tahu terlebih dahulu apakah luka tersebut baik dan aman untuk kulit Anda. Untuk itu sebaiknya Anda lakukan langkah awal sebelum memilih obat luka yang akan Anda gunakan. 

Langkah Awal Penyembuhan Luka Bakar Knalpot 

Bagi Anda yang tengah menderita luka bakar knalpot, Anda bisa mencari salep atau obat yang sekiranya memang aman untuk digunakan. Namun Anda harus tetap waspada dengan jalan melakukan langkah awal. Sehingga luka yang Anda miliki tidak semakin parah. Beberapa langkah awal menangani luka bakar knalpot adalah seperti :

1.    Siramlah Dengan Air Sejuk

Sejak pertama saat Anda terkena panasnya kanlpot, segera lakuka langkah awal dengan menyiram luka menggunakan air sejuk yang tidak panas dan tidak terlalu dingin. Hal ini dilakukan untuk mengurangi rasa panas pada luka tersebut.

2.    Bersihkan Luka Dengan Antiseptik

Setelah disiram dengan menggunakan air sejuk maka selanjutnya Anda bisa mulai membersihkan luka menggunakan cairan antiseptic untuk membunuh kuman-kuman penyebab kulit luka. Jangan sampai menggunakan alcohol yang justru akan membuat luka semakin parah.

3. Tutuplah Luka Selama Kulit Belum Tersentuh Obat

Biasanya, obat yang digunakan pada luka knalpot ini adalah obat sale oles. Sebelum Anda membeli salep tersebut maka Anda bisa melakukan langkah awal dengan menutup luka menggunakan kain kasa atau kain yang steril. Hal ini dilakuka agar tidak ada bakteri yang masuk ke dalam luka yang mana akan menyebabkan luka menjadi infeksi. 

Untuk mendapatkan rekomendasi obat salep untuk luka knalpot Anda bisa kunjungi laman http://www.guesehat.com/ketika-demam-berdarah-perlukah-antibiotik. Anda bisa cari laman dengan judul yang sesuai untuk mendapatkan rekomendasi obat yang cocok untuk luka Anda tersebut.


EmoticonEmoticon